Home » » Tempat Wisata di Bali yang Populer Dikunjungi

Tempat Wisata di Bali yang Populer Dikunjungi

Tempat Wisata di Bali sangatlah banyak dan mayoritas yang populer adalah kawasan wisata pantai seperti Pantai Kuta Bali dan Pantai Sanur. Masih banyak lagi Pantai Indah lainnya di Pulau Bali yang dapat Anda jadikan tujuan wisata menarik dan paling populer di Bali. Siapa yang tak kenal Bali ? orang mancanegara saja banyak yang tahu dan suka berkunjung ke Pulau Bali.
Bali menawarkan keindahan alam yang sampai sekarang masih menjadi tujuan populer turis asing. Biasanya turis asing suka mengambil rute Jogja – Bromo – Bali atau sebelum ke Bali mampir ke Kawah Ijen terlebih dahulu, menurut pengalaman yoshiwafa.com. Cukup lama saya menulis artikel tentang pariwisata Indonesia yang indah dan menarik untuk Anda yang sedang mencari tempat wisata terpopuler.
Berikut ini subratagoweser.com rekomendasikan tempat wisata di Bali yang wajib di kunjungi karena paling Populer dan menarik.

Tempat wisata di Bali Populer


Pantai Kuta



Sejak dahulu Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun asing, beberapa faktor lain karena lokasinya yang cukup dekat dari bandara, pantainya indah, biaya murah, dan ombak di Pantai Kuta ini cocok untuk para peselancar yang masih pemula.
Pantai Kuta terkenal akan keindahan sunset / matahari tenggelamnya yang menawan. Sebelumnya Pantai Kuta dahulu merupakan sebuah pelabuhan yang besar, menjadi pusat perdagangan di Bali.
Memiliki Pasir putih dan laut biru, dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang sudah sangat lengkap, Pantai Kuta sekarang menjadi primadona wisata Bali.
Pantai yang menjadi tempat wisata di Bali paling terkenal ini katanya mempunyai pemandangan Sunset terbaik di dunia, pantai ini sudah jadi tempat wisata sejak tahun 70-an silam.
Banyak seklali wisatawan asal manca negara yang berwisata ke pantai ini. Lokasi Pantai Kuta berada di Kabupaten Badung, jaraknya sekitar 1,5 km jika dari Bandara Ngurah Rai dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit dan jika dari kota Denpasar, dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit.


Pantai Sanur


Pantai Sanur menjadi surga bagi para peselancar (Surfing) karena obak yang dimiliki pantai ini sangat cocok untuk berselancar, tidak heran jika para wisatawan asing sangat menyukai tempat wisata di Bali yang satu ini.
Lokasi pantai Sanur berada di arah sebelah timur kota Denpasar. Tidak jauh dari Pantai Sanur Anda dapat menemukan tempat wisata selam dan snorkeling.
Lokasi selam disini sangat cocok untuk para penyelam mulai dari semua tingkat keahlian. Jika pantai Kuta sangat terkenal dengan Sunsetnya yang indah, Pantai Sanur ini terkenal dengan Sunrise nya atau matahari terbitnya.


Tanah Lot

Tanah Lot merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi karena memiliki keindahan alam yang luar biasa, terutama pada waktu matahari akan terbenam.
Di Tanah Lot terdapat 2 Pura yang merupakan sebuah pura tempat untuk memuja dewa laut. Pura Tanah Lot ini terdapat di atas sebuah batu karang yang besar dan ada di pinggir laut.
Ketika air laut sedang pasang, anda tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot dikarenakan sekitar batu karang yang menyangga Pura Tanah Lot ini akan dikelilingi air laut.
Pada waktu air laut surut Anda bisa melihat beberapa ular laut yang jinak disini dan menurut penduduk setempat, ular ini adalah penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi wisata yang satu ini Anda juga bisa memegang ular suci yang jinak tersebut dan tidak membahayakan.


Danau Beratan Bedugul


Lokasi Danau Beratan Bedugul terdapat di daerah pegunungan dengan dikelilingi oleh suasana alam yang sangat asri. Di Danau Beratan Bedugul terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu.
Pura Ulun Danu berada di pinggir Danau Beratan Bedugul dan menjadi salah satu daya tarik yang utama dari Danau Beratan Bedugul.
Disini para wisatawan juga bisa menikmati permainan air dengan menyewa perahu yang tersedia di Danau Beratan Bedugul.
Lokasi Bedugul terdapat di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Untuk dapat sampai ke Bedugul para wisatawan yang ingin berkunjung harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 6 km jika dari Bandara Ngurah Rai.
Dan apabila Anda menempuh perjalanan dari Kota Singaraja jaraknya sekitar 41 km melewati perjalanan darat.


 Tanjung Benoa


Tanjung Benoa ini berbatasan dengan Nusa Dua dan merupakan sebuah pusat dari kegiatan olahraga serta permainan air yang ada di Bali.
Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, dan sangat cocok untuk bermain berbagai macam jenis permainan air yang sangat seru.
Jenis permainan air yang bisa Anda nikmati disini yaitu seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Disini Anda juga bisa pergi untuk melihat penyu raksasa yang berada di pulau penyu dengan cara naik perahu dari Tanjung Benoa.
Pantai Tanjung Benoa berpasir putih, sangat terkenal sebagai water sport di Bali. Lokasinya berada di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung.


Ubud


Lokasi Ubud berada di Kabupaten Gianyar, Kabupaten ini terkenal akan keseniannya, dapat dikatan sebagai salah satu pusat budaya seni lukis dan ukir yang ada di Bali.
Lokasi Ubud jika dari airport Denpasar kurang lebih jaraknya 40 kilometer, dan memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk dapat mencapainya.


Pura Uluwatu


Pura Uluwatu merupakan tempat wisata di Bali yang lokasinya ada diatas tebing yang menjorok ke arah laut.
Pura ini tidak hanya memiliki suasana religius khas Bali, akan tetapi juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, seperti keindahan matahari tenggelamnya yang telah sangat terkenal disini.
Di Pura Uluwatu ini Anda juga dapat menemui sejumlah kera yang dipercaya sebagai penjaga dari kesucian Pura Uluwatu.
Untuk dapat memasuki area Pura Uluwatu, Anda diharuskan untuk menggunakan sarung dan juga selendang yang merupakan sebuah simbol rasa tanda hormat terhadap kesucian Pura Uluwatu.
Tempat wisata di Bali yang satu ini berada pada ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan air laut.
Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke pura Uluwatu ini akan serasa dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan luasnya hamparan Samudra Hindia dengan ombak yang begitu indah.
Bukan hanya itu saja, disini para wisatawan juga akan disuguhi sebuah tarian tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Uluwatu. Tarian ini dimainkan oleh sekitar 50-100 orang penari.


 Pantai Seminyak


Pantai seminyak ini juga sering disebut dengan nama Pantai Dhyanapura, sebuah pantai di Bali yang memiliki pasir lembut dan landai.
Lokasinya ada dikawasan Desa Seminyak kec. kuta kab. Badung. Disini wisatawan tidak perlu khawatir mengenai penginapan, di area pantai yang indah ini terdapat banyak sekali restorant, hotel maupun villa yang dapat Anda jadikan pilihan.
Banyak hal seru dan kegiatan dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke Pantai Seminyak. Sebagai sebuah pantai yang punya panorama keindahan Matahari tenggelam yang cantik, Seminyak juga mengundang banyak sekali wisatawan pada waktu petang akan menjelang.
Di garis pantai Seminyak, tampak deretan payung-payung yang memang disediakan khusus untuk wisatawan (tamu) hotel yang ada di sekitarnya. Saat malam akan menjelang, Seminyak menyuguhkan indahnya pemandangan Matahari Tenggelam.


Pantai Dreamland


Salah satu tempat wisata di Bali menarik lainya yaitu seperti Pantai Dreamland, panorama alamnya indah dengan dikelilingi banyak tebing-tebing yang menjulang tinggi dan juga karang yang mengelilingi pantai.
Pastinya area wisata yang satu ini tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Untuk Anda yang Ingin berkunjung? dapat langsung menuju ke lokasinya yang ada di kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort).
Jarak dan Waktu tempuh untuk dapat sampai di lokasi pantai ini jika dari pantai Kuta kurang lebih membutuhkan waktu 30 menit.
Pantai Dreamland hampir mirip dengan pantai Kuta yang sudah tersohor. Pasir putih dan juga celah karang yang cukup terjal menjadi sebuah keindahan pemandangan yang memikat mata wisatawan.
Lokasi pantai yang berpasir putih bersih ini terdapat di pantai sempit dan tepat di bawah dinding dari karang curam sangat cocok untuk dijadikan tempat menikmati matahari tenggelam atau bisa juga sekedar melihat atraksi dari para peselancar.
Ombaknya yang tinggi dan juga besar membuat pantai ini banyak diminati oleh banyak sekali penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Pantai Dreamland sekarang juga sudah dijadikan sebagai surfing spot yang masih baru untuk kawasan Bali.


Pantai Legian


Lokasi Pantai Legian ini berada tidak jauh dari pantai Kuta, lebih tepatnya berada disebelah utaranya. Para Wisatawan asing menyebut pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia.
Bahkan sudah banyak majalah tour & travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Indonesia.
Perbedaan yang menonjol dari pantai Legian dengan pantai Kuta Bali adalah jika di pantai Legian ini memberikan kesan resort dan jauh lebih tepat buat Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian dan ingin lebih bersantai di pantai. Berbeda lagi dengan Pantai Kuta Bali yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisawatan.
Pantai Legian juga punya pasir putih, sama halnya seperti pantai Kuta Bali namun disini relatif lebih sepi jika dibandikan dengan pantai Kuta Bali. Di kawasan wisata Legian ini, wisatawan yang paling dominan adalah wisatawan dari mancanegara, kebanyakan wisatawan yang berasal dari Australia.


Pantai Lovina


Pantai Lovina lokasinya terletak di sekitar 9 Km arah sebelah baratnya kota Singaraja, merupakan salah satu tempat wisata di Bali bagian Utara.
Wisatawan asing ataupun lokal cukup banyak yang suka berkunjung ke pantai Lovina, selain untuk melihat indahnya pantai yang masih sangat alami, disini Anda juga dapat melihat ikan lumba-lumba yang cukup banyak terdapat di pantai Lovina ini.
Dengan menyewa sebuah perahu dari nelayan setempat, Anda dapat mendekati lumba-lumba yang ada disini. Berbagai penginapan mulai dari yang murah sampai dengan Cottages tersedia disini dengan harga yang cukup terjangkau.


Pantai Padang Padang


Pantai Padang Padang yang ada di Bali ini juga dikenal dengan nama lain pantai Labuan Sait, sangat terkenal dimata wisatawan domestik ataupun mancanegara. Salah satu tempat wisata di Bali yang terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Akses untuk menuju pantai Padang Padang Bali ini terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 45 menit jika dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan menggunakan kendaraan bermotor.
Cara lebih mudah menuju ke lokasi pantai Padang Padang Bali adalah dengan menggunakan jasa sewa mobil di Bali dan supir. Dengan menyewa mobil + supir di jasa rental mobil Bali Anda tidak perlu lagi memikirkan cara mencari lokasi wisata pantai Padang Padang.


Garuda Wisnu Kencana


Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang biasa disingkat GWK, merupakan sebuah taman wisata yang ada di bagian selatan pulau Bali.
Taman wisata ini berada di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira jaraknya sekitar 41 km di arah sebelah selatannya Denpasar, ibu kota provinsi Bali.

Di area taman budaya ini, sudah direncanakan akan didirikan sebuah landmark baru atau maskot Bali, yaitu patung Dewa Wisnu yang berukuran raksasa dan sedang menunggangi tunggangannya yaitu Garuda, dengan ketinggia 12 meter.
Di kawasan GWK ini juga terdapat Patung Garuda yang berada tepat di belakang Plaza Wisnu dan merupakan sebuah Garuda Plaza di mana patung ini memiliki ketinggian 18 meter Garuda dan ditempatkan sementara.
Pada waktu sekarang ini, Garuda Plaza jadi titik fokus sebuah lorong besar pilar yang berukir batu kapur dan mencakup area lebih dari 4000 meter persegi dengan luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond.
Pilar-pilar dari batu kapur kolosal dan juga monumental patung Lotus Pond Garuda membuat sebuah ruang yang sangat eksotis.
Kapasitas ruangan ini mampu untuk menampung sampai 7000 orang, Lotus Pond sudah mendapatkan reputasi yang baik dan merupakan tempat yang sempurna untuk mengadakan sebuah acara besar internasional.


Pura Besakih


Pura Besakih ini merupakan sebuah komplek pura yang lokasinya berada di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia.
Komplek Pura Besakih ini terdiri dari 1 buah Pura Pusat (Pura Penataran Agung Besakih) dan juga memiliki 18 Pura Pendamping yang terdiri dari 1 Pura Basukian dan 17 Pura yang lain.
Pura Basukian, di area inilah pertama kalinya yang menjadi tempat diterimanya wahyu Tuhan oleh Hyang Rsi Markandeya, cikal bakal dari Agama Hindu Dharma yang sekarang ada di Bali, sebagai sebuah pusatnya.

Pura Besakih ini adalah pusat dari kegiatan seluruh Pura yang berada di Bali. Di antara banyaknya pura-pura yang juga masih termasuk dalam kompleks Pura Besakih, Pura Penataran Agung merupakan pura yang terbesar, bangunan-bangunan pelinggihnya juga yang paling banyak, jenis dari upakaranya juga paling terbanyak dan merupakan sebuah pusat dan semua pura yang berada di dalam komplek Pura Besakih.
Di Pura Penataran Agung ini terdapat 3 buah arca atau candi utama dengan simbol stana dari sifat Tuhan Tri Murti, yaitu Dewa Brahma, Dewa Wisnu dan Dewa Siwa yang merupakan sebuah lambang Dewa Pencipta, Dewa Pemelihara dan Dewa Pelebur atau Reinkarnasi.


Pantai Jimbaran


Salah satu tempat wisata di Bali yang favorite dan harus anda kunjungi yaitu pantai Jimbaran ini, yang masih merupakan wilayah dari Kabupaten Badung.
Lokasinya berjarak sekitar 30 menit perjalanan waktu jika Anda dari kota Denpasar dan hanya membutuhkan 10 menit waktu jika Anda dari bandara Ngurah Rai, melewati jalan By Pass Ngurah Rai menuju ke arah selatan apabila tidak terjadi kemacetan.
Lokasi pantai ini juga satu arah dengan wisata air Tanjung Benoa dan juga kawasan hotel yang berbintang di Nusa Dua.
Pantai Jimbaran ini letaknya dekat dengan pantai Kedonganan dan sebagian dari masyarakatnya, bermata pencaharian sebagai nelayan.

Berbagai macam jenis ikan segar hasil tangkapan dari para nelayan, banyak di jual di kedua pantai ini. Latar belakang dan merupakan sebuah desa pusat pelelangan ikan yang ada di wilayah Kabupaten Badung, memberi inspirasi pada warganya untuk membangun berbagai restoran di tepi pantai.

Danau Batur Kintamani


Danau Batur yang berada di Kintamani ini juga merupakan salah satu pesona alam yang indah di Bali. Lokasinya ada di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani memiliki hawa yang sejuk dan juga pemandangan yang sangat indah mempesona.
Danau Batur Kintamani merupakan sebuah danau yang terbesar di Bali dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena menawarkan keindahan pemandangan alam yang tiada duanya di Bali.


Sangeh


Sangeh adalah tempat wisata di Bali yang lokasinya berada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.
Sangeh ini terkenal karena terdapat banyak sekali monyet-monyet (beruk) yang berkeliaran dengan bebas dan monyet-monyet disini memang keramatkan oleh penduduk setempat yang ada di sebuah hutan.

Di tengah hutan juga ada sebuah pura yang memiliki nama Pura Bukit Sari. Pura ini dahulunya dibangun oleh Kerajaan Mengwi dan sekarang sudah diserahkan kepada penduduk setempat.
Monyet di sini mempunyai seorang raja dan konon mempunyai tiga wilayah kerajaan.

Nusa Dua


Tempat wisata di Bali yang satu ini sangat terkenal dengan kemewahannya dan sangat tertata dengan rapi.
Kebersihan di tempat wisata ini sangatlah dijaga, bahkan pohon-pohon yang ada disini pun terpelihara dengan baik.
Lokasinya berada di bagian tenggara dari pulau Bali yang paling ujung, dan berjarak kurang lebih sekitar 40 kilometer jika dari kota Denpasar.


Tampak Siring


Tampak Siring sebenarnya merupakan sebuah nama desa yang ada di kabupaten Gianyar.
Tampak Siring juga sering dikenal dengan nama sebutan Tirta Empul. Nama itu di ambil dari sebuah nama pura yang ada di desa Tampak Siring, pura tersebutlah yang menjadi sebuah daya tarik untuk para wisatawan asing ataupun lokal.


Art Centre


Taman Budaya atau Bali Art Center ini merupakan sebuah kompleks bangunan budaya dengan gaya yang terbaik dengan arsitektur tradisional Bali.
Tempat ini merupakan komplek bangunan dan stage yang memang ditujukan untuk sebuah pementasan seni dan juga pengembangan seni Bali.
Jalan-jalan di Bali selesai
Nah indah-indah sekali bukan tempat wisata di bali yang ada diatas ? Anda dapat menjadikannya referensi jika ingin berkunjung ke Bali bersama dengan orang terdekat.

0 komentar:

Post a Comment