Home » » Tempat wisata Ubud Monkey Forest Ubud

Tempat wisata Ubud Monkey Forest Ubud


Tempat wisata di Ubud - wisata Ubud Bali sangat terkenal sampai kemancanegara akan seni, alam dan budayanya, menawarkan beranekaragam jenis tempat wisata menarik untuk dikunjungi dan aktivitas liburan untuk wisatawan.

Tempat wisata dan aktivitas liburan di Ubud Bali favorit wisatawan Indonesia seperti:

  • Mengunjungi Sawah terasering di Tegalalang.
  • Mengikuti aktivitas rafting di Ubud.
  • Menonton tari kecam Ubud
  • Liburan ke museum kesenian yang sangat banyak terdapat di Ubud.
  • Liburan ke Ubud monkey forest.
Saat anda mendengar salah satu nama objek wisata di Ubud Bali, yaitu Ubud monkey forest. Walaupun anda belum pernah berlibur ke objek wisata monkey forest Ubud, anda pasti tahu dari namanya, bahwa anda akan dapat melihat kera di tempat wisata ini.
Ubud monkey forest masuk dalam salah satu tempat wisata di Ubud yang wajib dikunjungi, karena sangat ikonik dan mewakili kesan akan objek wisata Ubud secara keseluruhan.

Baca juga: Taman Ujung Soekasada Karangasem
Objek wisata monkey forest Ubud merupakan kawasan hutan lindung dan di dalam hutan ini, terdapat pura sakral umat Hindu Bali, bernama Pura Dalem Agung Padangtegal.
Nama asli objek wisata Ubud monkey forest adalah Mandala Wisata Wenara Wana, tapi lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Lokasi Objek Wisata Ubud Monkey Forest

Lokasi objek wisata monkey forest Ubud Bali, berada di Jalan Monkey Forest Ubud, kabupaten Gianyar – Bali dengan kode pos 80571.
Jika anda berangkat dari bandara Ngurah Rai langsung menuju lokasi dari Ubud monkey forest, maka akan memerlukan waktu kurang lebih 1 jam, 15 menit, dengan jarak tempuh sekitar 36 kilometer.
Untuk memudahkan pembaca mengetahui lokasi pasti dari objek wisata monkey forest Ubud, mohon untuk mengklik link dibawah ini! Link akan membawa anda kehalaman Google Map.

Harga Tiket Masuk Monkey Forest Ubud 2016


Harga Tiket Masuk Monkey Forest Ubud 2016
Jika anda ingin memasuki objek wisata monkey forest Ubud, anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar:
  • Dewasa – Rp 40.000 per orang.
  • Anak (3 – 12 tahun) – Rp 30.000 / anak.
  • Untuk parkir mobil gratis untuk pengunjung Ubud monkey forest.

Di saat wisatawan memasuki kawasan objek wisata monkey forest Bali, udara sejuk akan terasa, pepohonan hijau yang menjulang tinggi, akan tampak dari areal parkir.
Sebelum wisatawan memasuki pintu masuk, disebelah kiri dari pintu masuk, akan terdapat loket tiket, di loket inilah wisatawan akan membayar tiket masuk.

Baca juga:  OBYEK WISATA PURA GUNUNG KAWI SEBATU
Di pintu masuk, wisatawan akan melihat beberapa pedagang yang menjual pisang yang wisatawan dapat beli, jika ingin memberikan makan kera. Jam buka dari tempat wisata monkey forest di Ubud, dari jam 08:00 – 18:00 waktu Bali.
Waktu terbaik untuk berkunjung ke Ubud Monkey Forest adalah pada jam 14:00. Karena hampir sebagian besar dari kera sudah kenyang, mendapatkan makanan dari pengunjung sebelumnya.
Hal ini membuat sifat agresif kera sedikit berkurang. Di dalam objek wisata monkey forest di Ubud, banyak sekali terdapat petugas yang mengawasi perilaku kera demi kenyamanan dan keamanan pegunjung.
Ada beberapa tips yang sebaiknya wisatawan lakukan jika mengunjungi tempat wisata Ubud Monkey Forest.
  • Taruhlah barang berharga di dalam tas, seperti anting-anting, selendang, kacamata ataupun handphone. Jika ingin foto-foto, selalu pegang erat kamera. Barang-barang tersebut akan menarik minat dari kera-kera untuk mengambil.
  • Berjalanlah di jalan yang sudah disediakan, jangan berjalan melewati areal dari jalan yang sudah disediakan. Hal ini akan membuat kera-kera agresif, karena kera-kera mengira anda memasuki kawasan mereka.
  • Jangan memukul atau menyakiti kera-kera, hal ini akan membuat kera-kera yang lain akan menyerang anda.
Mudah-mudahan informasi yang kami berikan, berguna bagi anda yang berencana berlibur di Bali dengan mengunjungi monkey forest Ubud Bali.

Terimakasih... 

2 komentar: