Home » » Honda Forza versi Indonesia dikabarkan bermesin 150cc

Honda Forza versi Indonesia dikabarkan bermesin 150cc


Subratagoweser.com-Yamaha NMax sepertinya bakal segera mendapatkan pesaing tangguh di kelas motor skuter matik (skutik) sport premium.
Media otomotif lokal, Dapurpacu,mengabarkan bahwa Astra Honda Motor (AHM) kini tengah mempersiapkan skutik premium Honda Forza untuk menemani Honda PCX dan Vario 150.

Sumber Dapurpacu yang tidak disebutkan identitasnya mengatakan kalau motor tersebut menjadi salah satu dari tiga motor baru yang bakal dirilis Honda pada 2016.

"Untuk Honda Forza sudah pasti, waktu peluncurannya" terang sang sumber.

Honda Forza telah merambah pasar Asia, Eropa, dan Amerika Serikat sejak tahun 2013, namun belum menjajal aspal Indonesia.

Di Thailand, Honda mengeluarkan Forza yang bermesin 125cc, sedangkan untuk pasar Eropa dan Amerika, motor ini hadir dengan kapasitas mesin 300cc.

Kabarnya Honda akan memasukkan Forza ke Tanah Air secara Completely Knock Down (CKD) untuk dirakit di sini. Kapasitas mesinnya kemungkinan antara 125cc atau 150 cc.

Kabar dari Dapurpacu ini seperti mengonfirmasi tulisan narablog otomotif lokal Taufik dari TMCblog.

Taufik menganggap larisnya NMax mendorong Honda untuk mengeluarkan kompetitor yang seimbang, yaitu Forza.

Menurut data penjualan Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) yang dikutip Viva.co.id, sepanjang 2015 Yamaha berhasil menjual 89.286 unit NMax, jauh dari angka penjualan Honda PCX yang hanya 3.852 unit.

Honda akan memasang mesin 150cc eSP yang sama dengan Vario 150.

"Pertimbangannya adalah untuk memotong waktu riset karena nggak perlu harus susah payah riset mesin baru," tulis Taufik.

Memotongg waktu riset berarti mengurangi biaya pengembangan sehingga harga Honda Forza nantinya bisa ditekan untuk menyaingi NMax.

Salah satu alasan mengapa NMax jauh lebih laku dari PCX adalah harganya yang jauh lebih murah. NMax ABS produksi 2016 saat ini dilego dengan harga Rp27.400.000, nyaris Rp12 juta lebih murah ketimbang PCX.

Sementara itu mengenai desain, Taufik yakin tampilan Honda Forza bisa bersaing dengan Yamaha NMax.

Demikian yang bisa kami sampaikan tentang Honda Forza, semoga bermanfaat...

Tampilan Honda Forza:









0 komentar:

Post a Comment